Ceritaku Dengan Kamera Ponsel Yang Tak Kunjung Bertemu

Vasotec.Us โ€“ Ceritaku Dengan Kamera Ponsel Yang Tak Kunjung Bertemu, Ceritaku Dengan Kamera Ponsel Yang Tak Kunjung Bertemu

Ceritaku Dengan Kamera Ponsel Yang Tak Kunjung Bertemu

Give Away Kamera Ponsel Mbak Uniek
Image Via :ย www.uniekkaswarganti.com

Aku ingat hari itu, aroma baju itu, suasana pada saat itu dan semangat pada hari itu. Yah, bisa dibilang ceritaku ini berawal dari tahun 2013 lalu. Semua berawal saat kukenakan baju putih – abu-abu ku untuk memulai langkah baru menuju jenjang yang lebih tinggi.

Aroma baju baru itu, suasana yang sangat ramai, dan semangat dari orang – orang baru yang begitu ramah sembari menyapaku saat itu membuatku begitu sangat senang bisa merasakan hal ini.
Ruang TIK, Lab Kimia dan Fisika, Lapangan Basket, Volli, Bulu Tangkis dan Tennis menjadi sebuah hal baru bagiku karena tak kudapat di ranah sebelumnya. Saat itu aku ditempatkan bersama kawan – kawan baruku dalam 1 ruangan berisi 36 orang, dan semuanya berasal dari daerah yang berbeda – beda. Kami saling berkenalan satu – sama lain dengan bercerita sedikit tentang perjuangan kami masuk kesini, mengenal para senior dan guru yang mengajari kami saat itu. Yah, itulah sedikit gambaran mengenai sekolahku yang menjadi salah satu sekolah favorit di kampung kecil bernama Sinjai di Sulawesi Selatan dan sedikit cerita bagaimana awalnya aku bersama mereka.
Berikutnya, akan kuceritakan kisahku bersama teman – temanku selama bersekolah disana dalam waktu yang bisa dibilang terasa sangat cepat.
Saya
Inilah aku, bisa dibilang disaat pertama aku tak memerhatikan bagaimana model rambutku. Maka dari itu rambutku terlihat sangat berantakan diawal waktu bersekolah. Jangan terlalu lama pandang wajahku, karena nanti kamu jatuh cinta ๐Ÿ˜€ haha
Berawal dari MOS (Masa Orientasi Siswa), aku mulai mengenal teman – teman baruku. Masa MOS itu bisa dibilang sangat luar biasa, berbagai hal lucu, takut, dan senang kami rasakan sekaligus. Pokoknya suasana semua siswa baru pada saat itu campur aduk saat baru bertemu dengan para senior. Diawali dengan pengenalan diri masing – masing, kemudian challenge dan game yang dibuat, hingga hukuman yang membuat kita semua merasakan serunya sensasi yang berlangsung selama 3 hari tersebut. Di hari akhir MOS, semua siswa di wajibkan untuk bisa bertanding adu yel – yel dan kekompakan, kekompakan kami diuji setelah kami berkenal satu sama lain dalam jangka waktu 3 hari. Yah, kalian tahulah, mengenal orang baru kemudian ditempatkan dalam satu tim untuk menampilkan yel-yel bukanlah hal yang mudah. Namun itulah yang terjadi. Alhasil dari 8 kelas yang menampilkan yel – yel masing – masing, kami berada di posisi ke 2, Asyik!!! ๐Ÿ˜€ Kedua dari terakhir, hihi. Begitulah yang terjadi.ย 
Semester pertama dan kedua pun dimulai, saat itu terasa sangat menyenangkan bagiku. Mengapa? itu karena setelah mengenal temanku selama beberapa hari, kami menjadi semakin akrab dan kenal satu sama lain. Tak terasa sudah 1 tahun lamanya bersama mereka, aku jadi tahu bahwa kawan – kawanku ini sangat asyik dan seru. Kerja sama, kesolidan, dan keinginan kita yang sama – sama ingin jadi siswa yang terbaik membuat kelas kami menjadi sangat diperhatikan. Itulah mengapa kelas kita pada saat itu menjadi kelas yang sebelumnya tak diperhatikan dan bahkan dianggap tak bisa menjalin kerja sama yang baik, berubah menjadi kelas yang sangat kompak. Para Guru pun senang mengajar di kelas kami. Masalahnya, saking senangnya mengajar, terkadang walau jam pelajarannya sudah usai, guru kami masih tinggal dikelas karena sudah merasa nyaman mengajari kami yang cepat tanggap. Aduh, aku sudah bosan belajar dan sudah mau keluar saat itu, waktu istirahatku berkurang dan kadang jadi tidak ada, haha ๐Ÿ˜€ JustKid Bu!! ๐Ÿ˜€ย 

Potret sama Guru
Setelah usai belajar, terkadang kami mengabadikan sedikit momen bersama guru – guru kami yang tercinta. Adapun potret kebersamaan kami dikelas saat jam istirahat sedang berlangsung. Oh ia, ini masih kelas 1 loh, semua mukanya masih imut – imut dan lucu -lucu ๐Ÿ˜€ haha,

Walau dengan itu, aku dan teman – temanku akhirnya menjadi lebih dekat dengan semua guru yang mengajar di kelasku. Tak lupa kami sering menyimpan moment kami bersama guru – guru kami usai belajar, salah satu orang maju kedepan sambil memegang ponsel kamera yang sudah siap untuk mengambil gambar. Tentunya kamera yang digunakan untuk menangkap momen itu bukan punyaku, tapi milik temanku. Haha sedih rasanya melihat kawanku memiliki ponsel – ponsel dengan kamera yang wownya, sementara aku hanya bisa bersama dengan ponsel layar hitam putih milikku yang hanya bisa telepon dan sms. Tetapi biarlah, walau begitu, temanku selalu mengajakku untuk bisa berfoto dengannya, jadi walaupun aku tak punya ponsel seperti mereka, aku tetap bisa berfoto ria walau hanya bermodalkan nebeng ๐Ÿ˜€ haha
Semester 3 dan 4 pun berlanjut, bisa dibilang di semester ini menjadi jauh lebih menyenangkan daripada semester sebelumnya. Mengapa? itu karena inilah masa – masa dimana kami begitu aktif di organisasi – organisasi sekolah, mulai dari PRAMUKA, Relawan TIK, OSIS, Olahraga dan Menyanyi. Setidaknya itulah yang pernah aku ikuti, maaf yah karena gak semua organisasi disekolahku kusebutkan ๐Ÿ˜€ kali aja ketua eskul di sekolahku yang tidak ku sebut membaca artikel ini, hehe.

Kumpul di lapangan basket
Aku lupa kegiatan apa yang kulakukan pada saat itu, aku dan teman – temanku menghilangkan rasa bosan dengan cara menuju ke lapangan basket. Ceritanya kita mau membentuk nomor 5, itu nama kelas saya adalah kelas IPA 5. Namun karena susah diatur, angka 5 nya malah kelihatan seperti huruf S, haha. Sementara itu, foto bersama kepala sekolah tak lupa kami lakukan setelah usai upacara perpisahan. Yah, saat kelas 2, itu bertepatan dengan pertukaran kepala sekolah di daerahku, maka dari itu kami tak lupa abadikan momen dengan jepret bersama beliau. Sedih rasanya ditinggali oleh kepala sekolah yang spektakuler seperti beliau.

Banyak sekali kegiatan eskul yang dilakukan untuk membuat sekolah kami semakin bersinar, tentunya dengan cara membuat sejuta prestasi tinggi dan menjadi siswa teladan bagi siswa baru yang datang. Oh ia, awal aku aktif menulis kembali, berawal dari jabatanku sebagai seorang sekretaris di salah satu eskul. Sebelumnya saya sempat vakum, karena bisa dibilang, dunia blogger sudah saya geluti dari tahun 2011, namun karena kekurangan ide untuk menulis, akhirnya saya berhenti dulu. Barulah pada tahun 2014 saya kembali mendapatkan semangat saya buat menulis dan mulai membangun blog baru, dan inilah hasilnya. Kembali ke ceritaku disekolah.

keseruan Didalam Kelas
Foto ini diabadikan saat jam pulang sekolah, kami menyempatkan sejenak untuk mengambil momen keseruan kami. Ada – ada saja ide dari temanku untuk take photo 1 kelas yang hasilnya sangat unik bagiku. Beginilah kami, walau bersaing untuk menjadi yang paling terhebat, kami tak lupa untuk mengenal arti dari persahabatan.

Nah, saat itulah aku mulai merasakan efek dari tak punya ponsel kamera, rasanya sangat suram, ah lebay! Temanku yang sudah lebih dulu memiliki ponsel kamera yang bagus sudah mengabadikan ribuan momen mereka bersama eskulnya. Bagaimana denganku? bahkan fotoku bersama kawan eskulku saja bisa dibilang sangat sedikit. Bayangkan saja, bahkan kegiatan – kegiatan besar yang kulakukan saat itu tidak sempat ku abadikan. Malu dong pinjam hp teman, ini kan sudah era 20, Apalagi sudah zamannya android pada saat itu. Akhirnya salah satu temanku bertanya,ย 
kok, nggak sekalian aja beli hp baru bro? yang punya kamera gitu, kebutuhan tuh,
Temanku yang juga merupakan rekan eskulku yang pada saat itu baru saja selesai mengabadikan salah satu momen mendekatiku karena melihatku hanya duduk terdiam di kegiatan yang sedang berlangsung. Akupun hanya bisa menjawab,
Mahal nih, harga ponsel kamera mahal – mahal
Temanku merespon balik,
Ah, nggak semua kok, nih hpku nggak mahal – mahal amat, kameranya juga udah keren. Tanya aja ortumu, pasti di beliin, hehe
Sambil memegang ASUS Zenfone 2 yang baru di belinya pada saat itu, dia merekomendasikanku untuk membeli ponsel yang sama seperti yang dimilikinya.
Tak berpikir panjang, sepulangku dari sekolah, aku mencari momen tepat untuk bisa berbicara dengan ibuku agar bisa beli hp baru. Alhasil, akupun merayunya,
Ma, hp teman – temanku bagus ma, ada kameranya. Dia sering banget potret momen sama guru – guru pas lagi ada kegiatan, bisa nggak aku punya kayak mereka?
Yah, itu hanya sedikit dari 1000 gombalan yang aku lontarkan ke ibuku untuk bisa membeli hp ASUS seperti temanku itu. Ibuku yang tak mengikuti zaman modern mengatakan,
Kamu kan bisa pinjem hp temanmu nak, lagian hp itu kan gunanya cukup buat nelpon dan ngirim pesan aja
Itulah kata orang tuaku, padahal kita ketahui bahwa zaman sekarang sudah eranya internet, apalagi jaringan di Indonesia sudah di dukung dengan jaringan yang lebih cepat bernama 4G. Tapi karena itu kata orang tua, maka aku harus dengar dong, aku yakin dengan mempercayai kata orang tua, maka kita akan bisa sukses. hehe. Akhirnya akupun mengurungkan niatku untuk membeli ponsel kamera seperti milik temanku, walau aku menyisihkan sedikit demi sedikit uang belanjaku dengan harapan nantinya bisa membeli ponsel ASUS tersebut.

Siapa coba yang tak ingin memiliki kamera ponsel keren dan hebat seperti ASUS? dengan fitur – fitur kecanggihan yang dimilikinya, mulut bakal dibuat menganga. Gak percaya? liat aja video dari ASUS yang berdurasi kurang dari 2 menit dibawah ini.

ASUS Zenfone Laser 2
Gimana? Matanya berkedip nggak? Haha? Nggak diragukan lagi, Produk – produk buatan ASUS memang sangat layak diberi jempol. Nah, lanjut ke kisahku.

Berujung diakhir semester, aku menjadi lebih giat lagi belajar. Karena tidak lama lagi, akan ada UN yang menanti. Kesibukan pun dimulai, berbagai tugas diberikan guru untuk mengoptimalkan dan meyakinkan kami untuk bisa sukses di UN yang akan datang. Susahnya, aku yang masih belum memiliki ponsel hebat seperti temanku itu sangat kesusahan. Dimulai dari mencari materi hingga mengerjakan tugas, aku sangat kesulitan. Aku harus pulang pergi ke warnet hanya untuk mencari materi dan terhubung dengan temanku di sosial media. Temanku yang punya ponsel hebat itu hanya cukup membuka browsernya saja, dan “poof” semua selesai.ย 

Sementara itu, kameranya digunakan untuk memotret hasil pekerjaan temanku yang sudah selesai, nah, satu – satunya cara yang berlaku padaku pada saat itu ialah harus menyalin punya temanku dengan cara mencatatnya dulu di selembar kertas, dan sepulangnya kerumah, aku memperbaikinya dengan cara mencatat ulang. Pikir saja, temanku mencatat cuma sekali dan aku harus mencatat 2 kali, benar – benar efek capeknya sangat terasa.

Perpisahan kami
Inilah yang terjadi saat ujian tersebut selesai, di depan kantor guru sudah terbentang kain besar yang ditujukan untuk kita semua agar bisa menuliskan harapan kami di masa yang akan datang ๐Ÿ˜€ Tak lupa kami imbuhkan dengan tanda tangan kami. Sambil menunggu giliran kami untuk menulis, akhirnya kami menyempatkan untuk berfoto ria lagi sebagai kenangan pada hari itu. Lagi, lagi kami berfoto bersama guru – guru hebat yang telah memberikan banyak ilmunya kepada kami.

Ujian pun usai, bersyukurlah karena sekolahku dinyatakan lulus 100% untuk angkatan tahun 2016, walau saat itu bukan aku yang juara umum. Singkat cerita, tibalah saatnya acara perpisahan dengan teman – temanku. Kami berkunjung ke salah satu tempat wisata yang ada di Bulukumba, salah satu kota di Sulawesi Selatan yang memiliki tempat wisata yang sangat banyak. Kamipun memilih Pantai Bira sebagai pilihan yang telah kami sepakati bersama.ย 
Keseruan yang tiada duanya
Bersama teman – temanku, aku menghabiskan waktu di saat – saat terakhir kita bisa bertemu seperti itu. Banyak hal yang kami lakukan seperti diving, menaiki banana boats, mengubur diri dengan pasir putih, hingga snorkling kami lakukan. Bersama mereka memang tiada duanya, merekalah yang terbaik.
Suasana yang begitu sejuk, penuh dengan canda dan tawa kami habiskan bersama. Bermain di pantai yang begitu indah dengan pasir putihnya membuat kami sampai lupa waktu dan terasa sangat cepat, walau bisa dibilang kami berada di Bira selama 36 Jam. Itu terasa sangat cepat bagiku, saking serunya disana, aku seakan berada di sana hanya sejam saja, lebay lagi!!! Hal yang tentunya tak kami lupakan yaitu abadikan momen bersama, lagi-lagi, aku hanya bisa nebeng dan ikut berfoto di ponsel kamera milik temanku.
Susah, senang, gembira, dan sedih bersama tak akan bisa aku lupakan dari 3 Tahun itu. Itu merupakan masa yang paling spektakuler bagiku, ku harap ku kan menemukan orang – orang seperti mereka di masa yang akan datang.

Snorkling di Bira
Seperti inilah keseruan kami di Bira saat melakukan Snorkling. Jernihnya air membuat mata kita tembus ke bawah sembari melihat indahnya terumbu karang dan ikan – ikan yang berenang. Karena jumlah kita terlalu banyak, maka kacamata yang disewakan tidak cukup, haha.Maka dari itu ada beberapa dari teman kita yang tak memakai kacamata. Cerita menarik yang terjadi saat itu adalah ketika temanku berada jauh dari kapal dan ia tak tahu berenang, untung saja petugas saat itu langsung terjun tanpa pelampung dan menarik mereka kembali ke dekat kapal. Memang hebat si bapak petugas, laut yang dalamnya sekitar 10 meter itu tak menjadi halangan baginya. Sementara itu, untuk menjaga keselamatan kami, maka dari itu kami dikenakan pelampung 1 per 1.

Sebenarnya, masih banyak yang masih aku ceritakan seperti saat dimana aku yang melakukan MOS pada siswa baru, dan perasaanku sangat senang saat juara 1 yel – yel disebutkan, ternyata juara satunya merupakan siswa baru yang telah ku didik dari pengalamanku 2 tahun yang lalu pada saat MOS. Ada juga saat dimana kami melakukan uji coba Ujian Online berbasis Komputer yang sangat seru, ditambah lagi Kejadian saat kami pergi mengunjungi sekolah alam yang berada di lappara, sebuah desa alam kecil yang hanya memiliki 1 sekolah.

Namun karena keterbatasan waktu dan pikiran yang kumiliki, aku tak bisa menulis semua hal yang sudah kita jalani selama 3 tahun lamanya, mungkin jika tulisanku ku lanjut, maka akan menjadi sebuah mahakarya novel bertajuk sahabat abadi yang ku temui di dunia. Namun aku hanya bisa bercerita singkat karena tulisanku pun masih belum terlalu bagus untuk di baca. Tenang saja kawan, sampai kapanpun aku tak akan lupa dengan wajah – wajah kalian, senyum kalian, kejahilan kalian dan sikap – sikap aneh yang kalian miliki. Semoga kita bisa bertemu kembali, aku sangat mengharapkan itu, Sahabat. :'( . . . . Momen – momen itu tak akan bisa kita dapatkan kembali.

Bisa dibilang hingga saat ini aku di susahkan dengan tak memiliki ponsel yang hebat, aku pun memiliki harapan yang besar bisa memiliki hp ASUS seperti temanku di Tahun 2016 ini. Alasan kenapa aku ingin memiliki ASUS, itu karena smartphone ini seperti menghipnotis mataku saja untuk beberapa saat, berbeda dengan smartphone lainnya. Dimulai dari Desain, hingga spesifikasinya , itu membuat mataku tak berbalik arah untuk terus memandang dan melihat smartphone satu ini, ah lebay lu! haha.

Karena masih awam dengan teknologi terbarunya, yaitu teknologi laser pada kameranya. Maka dari itu, saya mencari tahu sebenarnya apa fungsi tersendiri dari laser tersebut. Dan setelah browsing di internet beberapa waktu, akhirnya saya tahu bahwa fitur laser tersebut berfungsi untuk mempertajam tangkapan gambar sehingga hasilnya bisa maksimal, gambar bisa langsung difokuskan hanya dalam waktu 0.03 detik. Baik dalam kondisi minim cahaya maupun tidak, maka hasil gambar akan tetap maksimal. Tidak diragukan lagi bahwa smartphone ASUS Zenfone Laser ini memiliki kelebihan dari segi kameranya.

Apakah cuma itu saja? Tidak! Ada beberapa alasan lain, mengapa saya bisa sangat tertarik untuk bisa memiliki Smartphone satu ini. Ingin tahu? Ini dia,

Kenapa tertarik dengan produk ASUS?
1. Desain elegan dengan Layar yang lebar
Dengan ukuran layar yang mencapai 6 inch dengan layar FULL HD maka mata kita akan sangat dimanjakan. Desainnya pun bisa dibilang sangat elegant, terutama pada variannya yang berwarna hitam yang membuat kesan cool dan macho ๐Ÿ˜€ hehe

2. Performanya Yang Sangat Tinggi
Dengan RAM yang mencapai 3 GB, maka aktifitas seperti multi-tasking dan gaming akan terasa sangat mudah karena Smartphone ini gak bakal lalod dan terasa sangat lancar. Ditambah lagi, smartphone ini juga dibekali dengan CPU Hexa-Core dengan kecepatan 1 GHZ dengan dukungan OS Android v5.0 Lollipop hingga OS Android v6.0 Marshmallow yang akan membuat performa smartphone ini lebih cepat.

3. Penyimpanan Yang Super Besar
Info yang saya dapatkan dari beberapa website mengatakan bahwa penyimpanan ASUS Zenfone 2 Laser ini bisa mencapai 128 GB. So, kita nggak perlu ragu menyimpan berbagai file – file besar yang bisa memakan memori.ย 

4. Layar Di Proteksi dengan Corning Gorilla Glass 4
Dikutip dari laman resmi situs ASUS.com, Corning Gorilla Glass 4 menawarkan dua kali daya tahan kerusakan, peningkatan 85% lebih tahan banting dan di sebutkan 2,5 kali lebih kuat daripada pendahulunya. Jadi gak ragu lagi kan kalau Smartphone kita tiba – tiba jatuh.

5. Sudah di dukung dengan Jaringan Berkecepatan Tinggi
Dengan menghadirkan teknologi Jaringan 4G LTE, maka Smartphone ini akan memberikan kecepatan download hingga 150Mbps.

6. Kamera
Seperti yang saya bilang sebelumnya, hal yang membuat saya sangat tertarik dengan ASUS Zenfone 2 Laser ini tidak lain adalah Fitur Lasernya itu sendiri yang terletak pada bagian belakang. Dengan fitur ini, maka fokus benda akan di dapatkan hanya dalam hitungan kurang dari 1 detik, lebih tepatnya hanya membutuhkan waktu sekitar 0.03 detik. Wow!! Apalagi Kameranya sudah memiliki ukuran 13 MP (MegaPixel), sudah tidak diragukan lagi kamera ini sangat cocok dipakai buat menangkap momen dengan hasil yang sangat memuaskan. Sementara itu pada bagian depan, kamera ini dibekali dengan 5 MP (MegaPixel), sensor toshiba, filter Blue Glass, dan Dual LED Real Tone Flash.

7. Aksesoris Tambahan

A. Zenflash

Dikutip dari situs resmi ASUS.com, Zenflash merupakan lampu kilat xenon profesional yang tak jauh berbeda dengan lampu yang dimiliki kamera DSLR. Dikatakan bahwa Zenflash ini 100x lebih terang dibanding lampu kilat LED biasa.

B. Lolliflash

Lolliflash

Lolliflash

Lampu Dual-LED untuk tonal kulit lebih alami. Bisa digunakan sebagai penerangan pada kamera depan maupun belakang. Lolliflash ini berfungsi untuk mengubah eksposur ke cahaya alami agar foto terlihat cantik.

C. ZenEar

ZenEar
ZenEar

ZenEar S
ZenEar S

ZenEar pada ASUS ini sendiri terbagi menjadi 2, yakni seri biasa dan seri S nya. tentunya kedua aksesoris ini memiliki perbedaan terutama pada bentuk fisik, walau fungsinya sama untuk mendengarkan suara. Namun dikatakan performa dari ZenEar S, lebih baik dibanding yang biasa.

D. ZenPower

ZenPower

ZenPower atau istilah lain yang sering kita sebut PowerBank ini hadir dengan baterai berkapasitas 10050mAh. Beratnya yang hanya 215gram dan pas di genggaman tangan akan membuat anda lebih mudah membawanya kemana-mana. ZenPower sndiri menawarkan kecepatan dan efisiensi terbaik saat mengisi ulang dengan arus sampai 2.4A. Mampu menjaga dan memantau suhu, voltase masuk dan keluar sehingga aman dari kemungkinan terjadinya arus pendek.

E. Flip Cover

Flip Cover

ASUS pun memiliki flip covernya tersendiri, gunanya tentu saja untuk melindungi Layar Zenfone 2 Laser dari kemungkinan goresan atau benturan. Flip cover inipun juga mampu memberikan informasi penting pada jendela bundarnya untuk telepon masuk, pesan baru dan petunjuk waktu walau tanpa harus membuka casing.

8. Fitur Luar Biasa

A. Tame The Brightness with Backlight (Super HDR) Mode

Tame The Brightness with Backlight (Super HDR) Mode

Dikutip dari laman resmi ASUS.com, dikatakan bahwa Smartphone ini dibekali Mode PixelMaster backlight (Super HDR). Secara otomatis, maka gambar yang telah diambil akan langsung di proses dengan Pexel Enchancing. Fungsinya membuat rentang gambar meluas hingga 4 kali lipat dan menjadikan gambar 400% lebih terang.

B. Mode Low Light Tanpa Tandingan

Mode Low Light Tanpa Tandingan

Biasanya, foto di tempat gelap akan menghasilkan gambar yang tidak jelas. Namun dengan kombinasi dari teknologi pixel-merging dari Smartphone ini yang menggabungkan 4 piksel untuk membentuk piksel baru, maka mode Low Light ini akan meningkatkan sensitifitas cahaya dan kontras sampai 400%. Jadi, walau tanpa bantuan LED Flash, maka foto yang diambil dalam kondisi minim cahaya akan tampak terang dan jelas.

C. Zen Motion

Zen Motion

Karena Smartphone ini dibekali dengan OS lollipop dan OS Marshmallow, maka otomatis smartphone ini juga dibekali denan fitur quick open alias ZenMotion. Anda hanya membuat garis di layar, maka aplikasi akan terbuka. Garis – garis tersebut pun dapat anda atur sesuai dengan keinginan anda, misalnya anda atur garis C untuk membuka “Camera“, maka dalam hitungan detik, kamera ponsel anda akan terbuka.

D. ZenUI

ZenUI

Desain antar muka ASUS ZenUI ini mengandalkan desain visual istimewa dengan fitur beragam seperti SnapView, Trend Micro Security dan ZenUI Instant Update yang akan menghadirkan pengalaman pengguna menjadi lebih baik.

9. Dibekali Baterai Berkapasitas 3000mAh
Tentunya dengan segala fitur dan kelebihan yang dimiliki Asus Zenfone 2 Laser, hal itu tidak lepas dari Kapasitas Baterai 3000mAh yang bisa tahan hingga 24 Jam dan masih menyisahkan 10 % dalam mode Stand by.

Nah, hal tersebutlah yang membuat saya bisa sangat tertarik dengan produk ASUS yang satu ini.ย Bagaimana dengan kalian?

Untunglah aku melihat artikel postingan mbak Uniek bertajuk 'Giveaway Aku dan Kamera Ponsel by uniekkaswarganti.com', akupun menjadi termotivasi untuk bisa berpartisipasi dalam kontes menulisnya. Yah walaupun tulisanku nggak bagus-bagus amat. Tapi aku cukup yakin bisa bersaing dengan blogger – blogger hebat yang turut mengikuti kontes ini. Perlu kalian ketahui, ย tentu saja potret dan momen bersama teman – temanku yang ada diatas bukan merupakan hasil dari saya, melainkan berasal dari jepretan temanku menggunakan ponsel kamera ASUS yang dimilikinya. Kuharap, kedepannya aku juga bisa memiliki satu. hehe ๐Ÿ˜€

Ceritaku Dengan Kamera Ponsel Yang Tak Kunjung Bertemu

Akhir kata, terima kasih sudah mau membaca artikelku kali ini. Ambil hikmahnya dan jangan ambil buruknya, sekali lagi terima kasih. Salam dari penulis ๐Ÿ˜€

Sumber Gambar dan Referensi :ย 
– Beberapa gambar merupakan hasil desain sendiri
– referensi dan gambar diambil dari https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-2-Laser-ZE601KL/
– beberapa gambar diambil dari https://www.google.com

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halamanย  Ceritaku Dengan Kamera Ponsel Yang Tak Kunjung Bertemu, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jikaย  Ceritaku Dengan Kamera Ponsel Yang Tak Kunjung Bertemu berguna untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *